Selamat Datang di Tempat Sharing Pengetahuan...

Iklan

Iklan

Advertise

 photo tia_zps7d602197.gif PPC Iklan Blogger Indonesia

Minggu, 23 Juni 2013

ISHIHARA TEST / TES BUTA WARNA

Pernahkan anda mendengar Ishihara test atau yang sering kita kenal tes membaca angka dalam suatu lingkaran / plate.  Terkadang sebagian orang kaget dan bingung kenapa ada orang lain yang bilang didalam lingkaran itu ada angka, padalah dirinya sendiri tidak bisa melihat Cuma lingkaran – lingkarang berwarna warni.  Barulah dia sadar bahwa dia terkena buta warna.

Mungkin anggapan orang buta warna itu tidak dapat membedakan warna atau Cuma bisa melihat warna hitam dan putih.  Ini terjadi karena faktor keturunan, yang mengakibatkan adanya kekurangan sel wara pada diri kita sehingga tidak dapat membedakan antara warna terang dan tidak.

Sebelum anda memutuskan untuk mengambil pekerjaan (Polisi bahkan TNI) atau jurusan pada Perguruan tinggi, ada baiknya anda melakukan tes apakah mata anda normal atau tidak.  Berikut tes singkatnya :
 










 












 










Jawabannya

Hasil Ishihara Test

Mata normal

Buta warna merah-hijau


kiri
Kanan

kiri
Kanan
atas
25
29
atas
25
tidak ada angka
Tengah
45
56
Tengah
tidak ada angka
56
Bawah
6
8
Bawah
tidak ada angka
tidak ada angka
 
Bila jawaban anda sesuai dengan jawaban diatas berarti anda terteka buta warna.  Jangan sedih karena bukan salah anda melainkan itu bawaan dari keturunan sebelum-sebelum anda.  Karena 1 dari 12 pria terkena buta warna sedangkan pada wanita 1 dari 200 wanita yang terkena.  Oleh karena itu jarang ditemui adanya wanita yang terkena buta warna.  Berikut penjelasan singkat nya.  Gen dari kakek diturunkan ke anak ceweknya yaitu ibu, dan diturunkan lagi gen nya ke anaknya yaitu kita.


 

1 komentar: